Home
>
layanan nasabah: Media Portal Capital Life Indonesia
>
Detil
Cara Untuk Mengelola Risiko Dalam Kehidupan

Cara Cerdas Untuk Mengelola Risiko di Dalam Kehidupan – Mengelola risiko biasanya hanya berkaitan dengan bisnis dan banyak orang tidak memikirkan tentang manajemen risiko di dalam kehidupan sehari-hari. Padahal setiap pilihan dan keputusan yang dibuat akan memiliki konsekuensi dan imbalan.

Kamu tau ga mengelola risikobiasanya hanya berkaitan dengan bisnis. Tapi kamu jangan salah banyak orang tidak memikirkan tentang manajemen risiko di dalam kehidupan sehari - hari.

Padahal setiap pilihan dan keputusan yang dibuat  akan memiliki konsekuensi dan imbalan. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan untuk mengelola risiko dalam kehidupan sehari - hari .

1. Mengelilingi Diri dengan Orang yang Tepat

Mengelilingi diri dengan orang yang bisa dipercaya akan mengurangi risiko yang bisa saja terjadi suatu waktu.

Apalagi jika kamu belum memiliki pengetahuan yang baik tentang hal tertentu. Berkumpul dengan orang yang tepat memungkinkan kamu bisa mendapatkan saran yang baik tentang keputusan yang akan dibuat.

 

2. Menikmati Setiap Hal Kecil Dalam Hidup

Risiko yang bisa terjadi di masa depan membuat banyak orang lupa untuk menikmati hal - hal kecil di dalam hidup mereka.

Misalnya saja takut tidak memiliki pendapatan, maka kamu bekerja dengan sangat keras sampai melupakan kesehatan tubuh dan mental. Ketahuilah bahwa saat hanya berfokus untuk bekerja, pada akhirnya kamu akan kehilangan hidup yang memuaskan.

 

3. Memahami Bahwa Risiko dan Hal Buruk Pasti Akan Menimpa Semua Orang

Dalam menjalani hidup, Anda harus memahami bahwa tidak mungkin akan merasa bahagia setiap hari. Pasti akan ada hari-hari buruk yang menimpa dan itu harus Anda hadapi. Namun, jangan sampai hal tersebut menghentikan Anda.

Misalnya saja, saat akan menjalankan bisnis, Anda merasa khawatir akan mendapatkan kerugian dan kehilangan pelanggan. Hal yang perlu dilakukan adalah bukan menghindari bisnisnya, tetapi kemampuan Anda untuk mengelola risiko yang bisa saja terjadi. Pahami cara mengelola keuangan dalam bisnis, atau Anda juga perlu berpikir untuk menginvestasikan dana, menabung, dan mengelola pengeluaran agar tidak lebih besar dari pendapatan.

Mengelola risiko dengan baik memungkinkan Anda untuk terhindari dari masalah yang bisa terjadi di masa depan.

4. Tidak Perlu Terlalu Memikirkannya

Jangan terlalu berpikir panjang dan keras tentang risiko yang bisa terjadi dalam kehidupan. Sebab, biasanya risiko tersebut sangat sederhana dan bisa diatasi dengan cara yang mudah. Hal yang lebih penting adalah segera mengambil tindakan pencegahan agar risiko yang bisa terjadi di masa depan dapat diminimalisir.

 

Itulah cara yang bisa dilakukan untuk mengelola risiko di dalam kehidupan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi kamu.

 

Jakarta, 15 Agustus 2023

Sumber : https://koinworks.com/blog/mengelola-risiko/

 

 

Menara Jamsostek, Gedung Menara Utara Lt.5,
Jl. Gatot Subroto No. 38, Jakarta Selatan 12710

PENJUALAN & PEMASARAN:
Hunting : 021 - 22773899 | Fax : 021 - 2277 3897

LAYANAN PELANGGAN:
Phone: 021 - 2277 3898 | Fax : 021 - 2277 3897
Email: care@capitallife.co.id

LAYANAN PELANGGAN DPLK:
Phone: 021 - 2277 3898 | Fax : 021 - 2277 3897
Email: care.dplk@capitallife.co.id

© 2024 PT Capital Life Indonesia, subsidiary of PT Capital Financial Indonesia Tbk. All reserved | PT Capital Life Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)