Info Capital Life

Solusi Perlindungan Terbaik untuk Kamu dan Orang Tercinta.

PT. Capital Life Indonesia menyediakan solusi perlindungan jiwa dan solusi Pensiun bagi Anda, keluarga tercinta, rekan kerja dan karyawan Anda. Temukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Media Portal Capital Life Indonesia

Keberuntungan untuk shio ini di Tahun Baru Naga 2024
Tahun Baru Imlek 2024 adalah Tahun Naga Kayu, yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan pertumbuhan. Naga Kayu adalah salah satu shio yang paling beruntung di tahun ini, karena mereka memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Tahun 2024 merupakan Tahun Naga Kayu, yang dimulai dari 10 Februari 2024 hingga 28 Januari 2025. Dilansir dari China Highlights, dalam astrologi Tionghoa, naga melambangkan kekuatan, kemuliaan, kehormatan, keberuntungan, dan kesuksesan.

Naga Kayu, yang muncul setiap 60 tahun sekali, memiliki karakteristik khusus. Mereka cenderung lebih introvert, kurang antusias, dan mungkin memiliki hubungan sosial yang kurang baik dibandingkan dengan naga dari elemen lainnya.

Selain Naga, ada beberapa shio lain yang juga diprediksi akan beruntung di tahun ini, yaitu:
 
  • Tikus: Shio Tikus akan mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Mereka juga akan memiliki keberuntungan di bidang keuangan, karir, dan kesehatan. Namun, mereka harus berhati-hati dengan olahraga yang berisiko dan menjaga keseimbangan antara kerja dan istirahat.

     
  • Monyet: Shio Monyet akan berjalan baik di bidang pekerjaan, terutama jika mereka bekerja di sektor kreatif, teknologi, atau komunikasi. Mereka juga akan memiliki banyak teman dan kenalan yang bisa membantu mereka. Namun, mereka harus menghindari konflik dan perselisihan dengan orang lain.

     
  • Ayam: Shio Ayam akan memiliki keberuntungan di bidang asmara, baik untuk yang sudah berpasangan maupun yang masih lajang. Mereka juga akan memiliki banyak kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan meningkatkan pengetahuan mereka. Namun, mereka harus berhati-hati dengan kesehatan mereka, terutama yang berkaitan dengan sistem pernapasan.

     
  • Anjing: Shio Anjing akan memiliki keberuntungan di bidang keluarga, terutama untuk yang ingin memiliki atau menambah keturunan. Mereka juga akan memiliki hubungan yang harmonis dan bahagia dengan pasangan dan anak-anak mereka. Namun, mereka harus menghindari spekulasi dan investasi yang berisiko.

     
  • Babi: Shio Babi akan memiliki keberuntungan di bidang sosial, terutama untuk yang ingin memperluas jaringan dan bergabung dengan komunitas. Mereka juga akan memiliki banyak kesempatan untuk bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru. Namun, mereka harus berhati-hati dengan pengeluaran dan anggaran mereka.

Jakarta, 5 Februari 2024
Copyright : Media Portal Capital Life Indonesia
LANJUT
Risiko Pinjaman Uang Online

Pinjaman online adalah salah satu cara untuk mendapatkan dana tunai dengan cepat dan mudah melalui internet. Namun, pinjaman online juga memiliki beberapa risiko yang harus Anda ketahui sebelum mengajukannya. Berikut adalah beberapa risiko pinjaman online yang sering terjadi:

Suku bunga tinggi.

Banyak platform pinjaman online menawarkan pinjaman dengan suku bunga yang mencapai dua digit atau lebih. Hal ini dapat membuat Anda membayar jumlah yang jauh lebih besar dari pinjaman awal, dan dalam beberapa kasus, Anda dapat terperangkap dalam utang yang sulit diatasi.
     
Lingkaran utang.

Karena suku bunga yang tinggi dan persyaratan pembayaran yang ketat, Anda mungkin merasa terpaksa mengajukan pinjaman baru untuk membayar pinjaman yang ada, yang hanya memperburuk situasi keuangan Anda.
     
Ketidaktransparanan biaya.

Beberapa platform pinjaman online mungkin tidak memberikan informasi yang jelas tentang biaya tambahan yang terkait dengan pinjaman. Ini bisa menyebabkan Anda terkejut dengan biaya-biaya tersembunyi yang muncul, seperti biaya administrasi, biaya keterlambatan, dan biaya lainnya.
     
Pelanggaran privasi.

Beberapa platform pinjaman online meminta akses ke data pribadi dan keuangan Anda sebagai bagian dari proses persetujuan pinjaman. Ini dapat mengancam privasi dan keamanan informasi pribadi Anda, yang bisa saja disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
     
Ada Perusahaan pinjaman online yang belum terdaftar OJK.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga yang mengawasi dan mengatur sektor jasa keuangan di Indonesia, termasuk pinjaman online. OJK menghimbau masyarakat untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech peer to peer lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK. Jika Anda menggunakan jasa pinjaman online yang belum terdaftar OJK, Anda mungkin tidak mendapatkan perlindungan hukum jika terjadi masalah.

Oleh karena itu, sebelum Anda mengajukan pinjaman online, Anda harus mempertimbangkan risiko-risiko di atas dan melakukan persiapan yang baik. Anda harus memastikan bahwa Anda membutuhkan pinjaman online, memilih platform pinjaman online yang terpercaya dan terdaftar OJK, memahami syarat dan ketentuan pinjaman, dan mengatur anggaran untuk membayar pinjaman tepat waktu. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi potensi dampak negatif dan mengoptimalkan manfaat dari pinjaman online untuk kebutuhan Anda.

Source: Kompasiana | CNBC Indonesia | FInansialku

Jakarta, 25 Januari 2024
Copyright : Media Portal Capital Life Indonesia

 

LANJUT
5 Manfaat Dari Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi jiwa dapat memberikan berbagai manfaat perlindungan. Produk asuransi jiwa pun ada beberapa jenis yang bisa disesuaikan kebutuhan. Bagi kamu yang penasaran dengan apa itu asuransi jiwa dan ragam manfaat yang ditawarkan, bisa simak penjelasannya berikut.
Pengertian Asuransi Jiwa

Secara umum, asuransi dapat dikatakan sebagai perjanjian khusus antara perusahaan asuransi (penanggung) dan nasabah (tertanggung) yang menjadi dasar penerimaan premi bagi perusahaan asuransi.

Terdapat beberapa jenis produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Salah satunya adalah asuransi jiwa yang merupakan produk paling populer di kalangan masyarakat tanah air.

Asuransi jiwa adalah produk asuransi yang memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan kepada keluarga dari nasabah yang meninggal dunia, cacat permanen, kecelakaan atau risiko lainnya yang tidak disengaja.

Pada dasarnya, manfaat asuransi jiwa akan diperoleh ahli waris sesuai dengan kontrak perjanjian yang tertulis. Dengan proteksi jiwa, anggota keluarga akan tetap terjamin kehidupannya walaupun nasabah yang menjadi tulang punggung keluarga telah meninggal dunia.

Perusahaan asuransi jiwa akan memberikan pembayaran kepada tertanggung atau pihak lain yang berhak jika tertanggung meninggal dunia atau tetap hidup dalam periode waktu tertentu yang diatur dalam polis.

Perlu diketahui bahwa polis asuransi adalah kontrak perjanjian antara perusahaan asuransi sebagai penanggung dengan nasabah sebagai pihak tertanggung. Sesuai pasal 255 KUHD yang menjelaskan bahwa suatu pertanggungan harus dibuat secara tertulis dalam suatu akta yang disebut polis.

Dalam polis asuransi jiwa juga mencantumkan hak dan kewajiban masing-masing pemegang polis, baik pihak penanggung maupun tertanggung. Bagi tertanggung ada beberapa kewajiban, seperti berikut.

  • Membayar premi kepada penanggung (perusahaan asuransi jiwa)
  • Memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan oleh perusahaan asuransi dengan itikad baik.
  • Sedangkan hak-hak yang dimiliki tertanggung sesuai polis, contohnya sebagai berikut.
  • Hak mendapatkan ganti rugi (pengalihan risiko kerugian) apabila terjadi evenemen.
  • Hak mendapatkan jumlah pertanggungan apabila tidak terjadi evenemen.
  • Nasabah atau pihak tertanggung juga dapat mengajukan klaim asuransi kepada perusahaan asuransi. Dalam proses klaim, polis asuransi menjadi salah satu dokumen penting yang akan dibutuhkan. Pastikan status polis asuransi aktif agar proses klaim lancar.

Perusahaan asuransi sebagai penanggung akan melakukan penilaian terhadap klaim yang diajukan. Apabila disetujui, akan dilanjutkan dengan pembayaran klaim asuransi.
Apa Saja Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa?

Setiap pemegang polis asuransi pasti akan mendapatkan perlindungan yang terjamin. Lantas, apa saja perlindungan dan manfaat yang didapatkan dengan memiliki asuransi jiwa? Berikut penjelasannya.

1. Proteksi terhadap aset

Meski manfaatnya tidak didapatkan secara langsung, tetapi setiap nasabah asuransi akan mendapatkan proteksi yang terjamin. Salah satunya adalah proteksi terhadap aset apabila orang tua atau pihak yang tertanggung meninggal dunia.

Asuransi dapat melindungi aset pemegang polis karena nantinya asuransi akan memberikan uang pertanggungan kepada ahli waris dari nasabah yang tertanggung. Nominal pertanggungan disesuaikan dengan premi asuransi yang telah dibayarkan.

2. Memberikan jaminan pendidikan bagi anak

Dalam perjalanan hidup manusia tidak terlepas dari risiko yang tidak bisa diprediksi atau di luar kendali. Misalnya risiko terhentinya sumber penghasilan karena meninggal dunia. Bukan hanya dampak finansial secara umum, risiko ini juga dapat berpengaruh pada masa depan pendidikan anak.

Nah, dengan asuransi jiwa ada uang pertanggungan yang diberikan kepada ahli waris dan dapat digunakan untuk menjamin pendidikan anak di masa depan. Apabila tulang punggung keluarga yang tertanggung di polis asuransi meninggal dunia atau tidak bisa lagi bekerja, uang pertanggungan akan diberikan kepada ahli waris yang bisa digunakan untuk biaya pendidikan.


3. Mencegah kerugian besar

Bagi kepala keluarga atau kamu yang menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga, sangat penting untuk memiliki asuransi jiwa. Proteksi ini akan memberikan jaminan perlindungan apabila risiko buruk terjadi seperti meninggal dunia, cacat permanen atau risiko lainnya yang menyebabkan pemasukan terhenti.

Salah satu manfaat asuransi jiwa yang akan dirasakan terutama bagi anggota keluarga adalah jaminan finansial setelah tulang punggung yang tertanggung di polis asuransi meninggal dunia. Dengan menyiapkan asuransi jiwa, kamu berarti sudah melakukan langkah preventif untuk melindungi finansial keluarga dari kerugian besar apabila sumber penghasilan utama terhenti.


4. Memberikan ketenangan secara psikologis

Selain sebagai langkah preventif untuk mencegah kerugian besar, memiliki asuransi jiwa juga dapat membuat hidup lebih tenang sebab risiko tersebut sudah kamu alihkan kepada pihak lain yang bersedia memberikan jaminan (penanggung).

Menikmati hidup dengan lebih percaya diri dan bahagia menjadi manfaat yang akan dirasakan secara psikologis.


5.  Persiapan tabungan untuk masa pensiun

Kemampuan atau produktivitas seseorang dalam bekerja bisa menurun seiring bertambahnya usia. Ketika masa pensiun tiba, kamu akan merasakan manfaatnya memiliki asuransi jiwa. Jaminan perlindungan yang bisa menjadi tabungan pensiun ini merupakan salah satu manfaat di masa depan nanti.

Kamu bisa membeli asuransi sejak muda atau di usia produktif sebagai persiapan untuk masa tua nanti. Memiliki asuransi sedini mungkin akan membuat kamu bisa membayar premi dengan lebih rendah dibanding membeli asuransi mendekati masa pensiun.

Bagaimana, sudah paham apa itu asuransi jiwa dan manfaatnya? Ketika kamu akan membeli produk asuransi jiwa, pastikan premi dan uang pertanggungan yang ditawarkan sesuai kebutuhan.

Source: CNN Indonesia. 2022. “Pengertian dan Manfaat Asuransi Jiwa”. CNN Indonesia. | Irene Radius Saretta. 2022. “Asuransi Jiwa: Pengertian, Manfaat, Jenis, Syarat Pengajuan, dan Tips Memilihnya”. Cermati.com. |
CIMB Niaga. “Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa yang Sesuai Kebutuhan”. CIMB Niaga.

Jakarta, 10 Januari 2024
Copyright : Media Portal Capital Life Indonesia

 

 

LANJUT

Menara Jamsostek, Gedung Menara Utara Lt.5,
Jl. Gatot Subroto No. 38, Jakarta Selatan 12710

PENJUALAN & PEMASARAN:
Hunting : 021 - 22773899 | Fax : 021 - 2277 3897

LAYANAN PELANGGAN:
Phone: 021 - 2277 3898 | Fax : 021 - 2277 3897
Email: care@capitallife.co.id

LAYANAN PELANGGAN DPLK:
Phone: 021 - 2277 3898 | Fax : 021 - 2277 3897
Email: care.dplk@capitallife.co.id

© 2024 PT Capital Life Indonesia, subsidiary of PT Capital Financial Indonesia Tbk. All reserved | PT Capital Life Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)